Thursday, February 6, 2014

Alinea 2



BAB I
Pendahuluan

1.1. Latar Belakang Masalah
Dengan makin berkembangnya industri yang ada di Indonesia semakin maju pula berbagai macam industri salah satunya industri rokok. Produksi yang dilakukan industri tersebut tiap tahun selalu meningkat begitu pula pemasarannya. Di Indonesia hampir semua kalangan masyarakat membeli rokok dan tidak mengetahui dampak dari merokok itu sendiri.
1.2 Perumusan Masalah
Rumusan masalah dari tulisan ilmiah ini adalah apa saja dampak negatif merokok dan cara mencegah merokok
1.3 Tujuan Penulisan
Tulisan ilmiah ini dibuat dengan tujuan membahas apa saja dampak negatif, hasil yang ditimbulkan serta upaya pencegahannya supaya masyarakat luas terutama semua kalangan yang merokok dapat menghindari dampak negatif tersebut dan mengikuti cara pencegahannya
1.4 Metode Penelitian
Metode yang digunakan mengacu pada situs yang relevan terhadap topik yang sedang dibahas
1.5 Sistematika Penulisan
Tulisan ilmiah ini terdiri dari tiga bab. Bab I merupakan pendahuluan yang berisi latar belakang, perumusan masalah, tujuan penulisan, metode penelitian, dan sistematika penulisan. Pada bab II berisi pembahasan penelitian. Pada bab III atau bab penutup berisi kesimpulan dan saran dari masalah tersebut


BAB II
Pembahasan

2.1 Dampak Negatif Merokok
Hampir setiap lapisan masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan merokok. Disetiap aktivitas yang dilakukan selalu saja menyempatkan waktu untuk merokok. Mereka tidak sadar akan dampak merokok padahal dampak merokok sudah tercantum dalam bungkusnya.
Bahkan Indonesia sudah mengakui bahaya akan merokok dengan mengkampanyekan World No Tobacco Day atau Hari Tanpa Asap Rokok yang diperingati setiap tanggal 31 Mei. Berikut dampak negatif yang ditimbulkan dari merokok :
·         Penyakit jantung
·         Penyakit paru
·         Diabetes
·         Impotensi
·         Menimbulkan kebutaan
·         Penyakit mulut
·         Gangguan janin
·         Gagguan pernafasan
2.2 Upaya Mengurangi Merokok
Dari dampak negatif yang ditimbulkan oleh merokok, kita dapat mengetahui seberapa parah dan mematikannya dampak tersebut. Oleh karena itu, jika belom mencoba rokok jangan coba dilakukan sampai kapanpun dan jika sudah merokok mohon dikurangi merokoknya sedikit demi sedikit.
Ini beberapa cara untuk mengurangi merokok :
·         Sebarkan keputusan anda untuk berhenti merokok
·         Tetapkan waktu untuk berhenti merokok
·         Hindari kebiasaan yang membuat anda merokok
·         Lakukan kesibukan yang bisa membuat anda lupa adan merokok
·         Sering datangi tempat bebas asap rokok



Bab III
Penutup

3.1 Kesimpulan
Dapat kita sadari bahaya akan merokok yang ditimbulkannya baik dari segi material maupun non material. Oleh karena itu perlu adanya pengurangan merokok bagi yang sudah melakukannya.


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More