Tuesday, July 1, 2014

Alasan Golput Tidak Baik



Sebentar lagi kita akan merasakan pesta demokrasi yang dirayakan oleh seluruh rakyat Indonesia. Pesta ini diadakan setiap 5 tahun sekali dan khusus tahun ini adalah pesat demokrasi untuk menentukan Presiden dan Wakil Presiden yang baru. Banyak partai-partai politik yang mencalonkan berbagai nama untuk meramaikan pesta tersebut tetapi tidak semua partai politik bisa menjadi poros baru dalam pagelaran ini. dalam pemilu legislatif yang sebelumnya hanya ada beberapa parta politik yang menang dan mengajukan nama untuk calon Presiden dan sisa partai politik yang kalah melakukan koalisi partai terhadap partai politik yang menang.
Setelah mencalonkan nama kandidat untuk calon Presiden dan calon Wakil Presiden, para partai  politik yang melakukan koalisi mengkampanyekan calon mereka kepada seluruh rakyat Indonesia dalam masa kampanye yang kita rasakan sekarang ini. Banyak rakyat Indonesia yang mendukung salah satu calon Presiden dan calon Wakil Presiden tetapi ada segelintir rakyat yang memilih untuk tidak memilih atau yang biasa kita sebut golput.
Golput itu sendiri bisa dikatakan tindakan yang tidak menggunakan hak pilihnya dalam pemilu. Seiring waktu berjalan banyak yang menentang dengan adanya golput, begitupun dampak negatif yang ditimbulkannya. Salah satu dampak negatifnya adalah tidak mendukung program yang dilakukan pemerintah. Mereka melakukan itu karena merasa dia tidak memilih dalam pemilu. Oleh karena itu, gunakan lah hak pilih kita dalam pemilu yang sebentar lagi kita rasakan.

Sumber

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More